Cara Gampang Install Xampp 1.7.3 Di Komputer

Setelah sebelumnya ane memperlihatkan tutorial wacana cara gampang uninstall XAMPP di komputer, kali ini ane akan memperlihatkan tutorial wacana cara gampang install XAMPP 1.7.3 di komputer.
Setelah sebelumnya ane memperlihatkan tutorial wacana  Cara Praktis Install XAMPP 1.7.3 di Komputer

(Baca juga : Cara Praktis Uninstall XAMPP di Komputer)

Pengertian XAMPP

XAMPP merupakan beberapa penggabungan beberapa program, yang berfungsi sebagai web server yang sanggup bangun sendiri. XAMPP terdiri atas beberapa agenda yaitu, Apache HTTP Server, MySQL database, dan bahasa pemrograman PHP dan Perl.

XAMPP bersama-sama ialah kependekan dari beberapa kata yaitu.
  • X = Maksud dari abjad X ialah software ini sanggup di jalankan di banyak sekali sistem operasi.
  • A = Apache, apache ialah web server yang di gunakan untuk menjalankan sebuah halaman dengan isyarat PHP.
  • M = MySql, MySql ialah database server yang di gunakan untuk menyimpan data-data yang di buat dengan bahasa Sql.
  • P = PHP ialah bahasa pemrograman untuk menampilkan halaman web, dan menciptakan halaman web.
  • P = Perl ialah bahasa pemograman yang di gunakan untuk segala keperluan.

Nah, kalau sudah mengetahui pengertian dari XAMPP. Untuk cara install XAMPP 1.7.3, pribadi saja ikuti langkah-langkah dari ane berikut ini.

(Baca juga : Cara Import Database MySql dengan phpMyAdmin 4.6.5.2)

Cara Install XAMPP 1.7.3 di Komputer

  1. Langkah cari software XAMPP 1.7.3 yang akan di install
  2. Klik kanan pada sofware XAMPP pilih Run as administrator
    Setelah sebelumnya ane memperlihatkan tutorial wacana  Cara Praktis Install XAMPP 1.7.3 di Komputer
  3. Kemudian di kolom Destination folder ada pilihan daerah menyimpan software XAMPP sesudah di install, sebaiknya atur secara default saja, pribadi saja klik Install
    Setelah sebelumnya ane memperlihatkan tutorial wacana  Cara Praktis Install XAMPP 1.7.3 di Komputer
  4. Setelah proses installasi selesai, akan muncul beberapa pertanyaan, jikalau tidak mengerti pribadi saja klik Enter pada keyboard
    Setelah sebelumnya ane memperlihatkan tutorial wacana  Cara Praktis Install XAMPP 1.7.3 di Komputer
  5. Setelah simpulan dengan beberapa step, klik tombol X pada keyboard lalu klik Enter
    Setelah sebelumnya ane memperlihatkan tutorial wacana  Cara Praktis Install XAMPP 1.7.3 di Komputer
  6. Buka Control Panel XAMPP, lalu pilih klik Start pada Apache dan MySql
    Setelah sebelumnya ane memperlihatkan tutorial wacana  Cara Praktis Install XAMPP 1.7.3 di Komputer
  7. Sekarang agan sudah sanggup membuka agenda yang agan inginkan.

Demikian tutorial dari ane wacana cara gampang install XAMPP 1.7.3 di komputer. Jika ada pertanyaan mengenai tutorial install XAMPP di atas, silahkan agan masukan di kolom komentar.

Terima kasih sudah berkunjung di blog . Untuk tutorial yang lainnya mengenai XAMPP dan software lainnya, tetap kunjungi blog .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Gampang Install Xampp 1.7.3 Di Komputer"

Posting Komentar